#bijakfputranto

@bijakfputranto

Jual Rumah Baru di Kawasan Pendidikan TELKOM, Bandung

with 4 comments

Siapa tahu ada yang lagi butuh rumah untuk investasi atau tempat tinggal, kebetulan Saya ada satu rumah yang mau Saya lepas. Ini rumah punya Saya pribadi, mulai dibangun sekira April 2012. Alamatnya di Palem 2 Residence Blok A1 no.1 (cantik kan nomornya? :))

Lokasinya yang dekat dengan Kawasan Pendidikan Telkom, membuat nilai investasinya cepat meningkat. Percaya ga percaya, besok Senin harga naik :)) Kawasan Pendidikan Telkom sendiri adalah suatu kawasan pendidikan yang sekarang berdiri empat kampus di bawah Yayasan Pendidikan Telkom (YPT), yaitu Institut Teknologi Telkom, Institut Manajemen Telkom, Politeknik Telkom, dan STISI Telkom. Kalau tidak ada hambatan, insya Allah tahun depan ke-empat kampus ini akan melebur menjadi Telkom University. Saat ini, jumlah mahasiswa dari keempat kampus ini lebih dari 15000.

Kenapa berinvestasi properti di kawasan ini begitu menguntungkan? Kawasan ini memang wilayah yang (sangat) cepat berkembang. Jika dibandingkan ketika akhir 2008 saat Saya baru lulus S1, kondisi saat ini benar-benar mencengangkan. Saat itu, baru ada kampus ITTelkom dan Politeknik Telkom yang baru saja selesai dibangun. Barulah empat tahun terakhir muncul IMTelkom (kampusnya pindah dari Geger Kalong dan Surapati) dan STISI Telkom (kampus STISI dibeli oleh YPT, dan pindah dari Kiara Condong). Saat ini juga sudah selesai dibangun doom yang rencananya untuk kegiatan wisuda, Bandung Techno Park yang merupakan kawasan terpadu industri ICT, asrama mahasiswa, dan taman yang dilengkapi dengan kolam besar. Jika melihat siteplannya, ketika pembangunan kawasan ini sudah 100%, maka Saya tidak akan lagi mengenali bekas kampus Saya yang dulunya benar-benar mewah (mepet sawah :p).

Kembali ke urusan jual rumah, Palem 2 Residence sendiri hanya berjarak sekitar 200 meter dari kampus terdekat yaitu IM Telkom. Dengan berjalan kaki, paling lama hanya memakan waktu 10 menit. Tak heran, sudah ada beberapa rumah yang sudah berfungsi menjadi kos-kosan mahasiswa. Kurang lebih, lokasinya di sini.

palem2

Rumah yang mau Saya jual ini luas tanahnya 91m2 dengan luas bangunan sekitar 60-an m2. Kondisinya sudah tidak original karena bagian belakang sudah dibangun kamar pembantu di lantai 2, sehingga total ada 3 kamar. Air dari PDAM ditampung di penampungan bawah & dialirkan ke keran menggunakan pompa, sehingga tak perlu khawatir jika suatu saat PDAM lagi galau & mematikan salurannya.

Lantas kenapa dijual? 

Tadinya rumah ini mau ditempati oleh Saya sekeluarga, dengan konsekuensi istri Saya harus menempuh jarak agak jauh dari tempat kerjanya (di Unpad Jatinangor). Tapi kemudian Saya tidak cukup tega dan akhirnya mengalah, biarlah Saya yang jauh tempat kerjanya. Sehingga kami akhirnya memutuskan membeli rumah di daerah Cileunyi.

Kalau lokasinya bagus, kenapa tidak dikontrakkan atau dikoskan saja?

Saat ini Saya sudah cukup sibuk dengan beberapa bisnis, sementara istri Saya sebentar lagi melahirkan anak kedua kami. Sehingga akan cukup repot mengurusi rumah ini. Biarlah mereka yang membutuhkan saja yang memilikinya.

Masalah harga, tentu bisa nego. Yang penting datang dan lihat kondisinya dulu. Jika cocok, kenapa Saya harus tidak melepasnya? Kalau ingin tanya-tanya atau janjian ketemuan, bisa hubungi lewat nomor 085220069389 atau PIN 2A05A171.

Oiya, di rumah ini sudah Saya sediakan juga sofa, meja+kursi makan, dan sofabed. Jika memang membutuhkannya, barang-barang ini akan Saya berikan secara GRATIS. Buat yang mau membantu menjualkan, boleh juga lho. Komisi 3%? Ambil dah! 😀

Image

4 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. […] ingat postingan Saya tiga hari lalu? Ya, Saya sedang ikhtiyar untuk menjual salah satu rumah Saya. Dan sebagai salah satu usahanya, […]

  2. dijual berapa Pak?
    mungkin bisa bantu jual 😀

    Yogi Jay

    March 15, 2013 at 8:12 pm

  3. Ya, dijual berapa dan sertifikatnya apa pak? trims

    Anthony

    January 7, 2014 at 12:55 pm


Leave a Reply

