#bijakfputranto

@bijakfputranto

Kopi Kamu Sebagai Hackerspace Temporer?

leave a comment »

Sebagai tindak lanjut dari tulisan yang Saya buat tadi malam tentang implementasi Remora Method, hari ini Saya coba mulai untuk menjajaki kemungkinan kedai kopi mana di Bandung yang cocok jadi tempat hackerspace temporer. Dan kedai kopi yang beruntung karena kedatangan Saya hari ini adalah: Kopi Kamu, di Jl. Taman sari πŸ™‚

Well, penilaian Saya terhadap Kopi Kamu:

  • cocok dari segi lokasi, karena di pusat kota Bandung, dekat dengan akses gerbang Tol (Pasteur), dekat dengan kampus ITB.
  • Suasana cukup mendukung karena ada meja besar untuk kerja bersama, berasa di rumah karena ada taman belakang lengkap dengan kolam ikannya. Sayang toilet dan mushalanya sedikit kurang terawat 😦
  • Makanan dan minuman relatif mahal! Espresso saja Rp 20,000 -_-“
  • Tidak ada AC karena suasana lumayan sejuk, tapi ya jadi campur sama asap rokok :((
  • Koneksi internet lumayan stabil (kalau dipake sendiri). Kalau ada 10 orang make barengan, belum teruji.
  • Ruang tengahnya sepertinya bisa jadi ruang mini seminar, tapi bakal terganggu dengan bolak-baliknya waitress dari dapur ke ruang depan.
  • Secara keseluruhan, Saya bisa kasih nilai 7 untuk Kopi Kamu sebagai calon hackerspace temporer.

Afterall, terima kasih untuk Kopi Kamu yang mau menampung Saya selama 5 jam dengan penggunaan internet yang lumayan boros. Dan Saya cuma pesan Soda Float, menu minuman paling murah (Rp.15,000 belum termasuk ppn). Sekarang saatnya pulang!

Written by Bijak F. Putranto

February 21, 2013 at 8:43 pm

Leave a Reply

