#bijakfputranto

@bijakfputranto

Pengalaman Makan Terjauh

with one comment

Sebenarnya judul diatas hanya sebagai kiasan saja dari apa yang Saya alami siang ini. Makan terjauh yang saya pernah alami, bukan hanya karena menunya berasal dari negara lain, tapi sebenarnya karena mahalnya harga makanannya, berasa makan langsung ke daerah Arab sana, mahal di perjalanan. Ya, mahal dan murah sebenarnya sih relatif, tapi makanan ala menu timur tengah di QAHWA memang…overpriced.
Semoga tidak mengurangi keberkahan makanan yang sudah masuk ke dalam saluran pencernaan, tapi dengan harga nasi kabsa (semacam nasi kebuli) yang 63ribuan dan syawarma (serupa kebab) yang 31ribuan, rasa yang ditawarkan sebenarnya…mengecewakan. Bumbu rempah yang jadi ciri khas makanan timur tengah kurang terasa. Kalau dibandingin sama nasi kebuli bikinan ibu mertua (yang memang keturunan Arab), nasi kabsa-nya QAHWA sih masih kalah jauh.
Well, tulisan ini tidak bermaksud menjelekan QAHWA karena ketidaksesuaian harga dan kualitasnya. Sejujurnya masih ada aspek lain juga yang mesti dipuji. Dengan mengusung tema timur tengah, desain interior yang disajikan sudah cukup mewakili, apalagi ada bagian ruangan yang hanya bergelarkan karpet; khas suasana makan seperti di rumah presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad. QAHWA yang merupakan istilah asli dari ‘kopi’-minuman kopi memang berasal dari Arab- juga disajikan dengan varian yang cukup unik. Qahwa Milkshake yang rasanya mirip Cappuccino, dan Qahwa Dates yang menggabungkan kopi dan kurma adalah pilihan Saya dan istri tadi siang. Untuk nilai bolehlah dikasih 7,5.
Kalau tidak percaya tulisan ini, bolehlah coba sendiri. Siapkan saja uang Rp 100.000 untuk makan sendiri. Jangan pasang ekspektasi terlalu tinggi, karena Sayapun punya prediksi umur QAHWA tidak akan lama lagi, in my humble opinion. 🙂

Advertisements

Written by Bijak F. Putranto

February 17, 2013 at 10:14 pm

One Response

Subscribe to comments with RSS.

  1. wah,,sepertinya kurang recomended nih!!

    nur

    July 27, 2013 at 8:52 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: