#bijakfputranto

@bijakfputranto

Benarkah Jokowi Dicintai Warganya?

with 5 comments

Tadi malam ada yang nge-tweet (Saya lupa siapa):“Jokowi dicintai 1000% oleh warga Solo”. Kebetulan Saya sedang di Solo dalam rangka roadshow mudik. Penasaran, Saya coba obrolkan dengan seorang Om dari keluarga istri yang memang lahir & besar di Solo.
Ternyata persepsi yang Saya tangkap di media sosial tentang ke-awesome-an Jokowi di mata warga Solo tidak sepenuhnya benar. Keberhasilan pindahkan PKL ke satu kawasan tidak 100% berhasil. Ibarat menyapu sampah, alih-alih bersih sampah malah terkumpul di pinggiran. Bahkan, prestasi walikota-walikota beberapa periode sebelum Jokowi justru lebih bersinar. Solo sempat dapatkan (kalau tidak salah) enam kali Adipura.
Memang walikota satu periode sebelum Jokowi benar-benar pejabat korup, jadi ketika Jokowi menggantikan, dianggap sebagai “pembersih” dan “pembawa perubahan”.
Sama seperti di Solo, sesuai opini @TrioMacan2000, jika nanti Jokowi memimpin Jakarta, ia tak akan banyak bekerja. Ahok akan lebih banyak berperan. Karakter Jakarta yang keras, juga belum tentu bisa dikendalikan Jokowi.
Kalau sudah begini, mari kita harapkan yang terbaik. Untuk Solo. Untuk Jakarta. Untuk Indonesia.

Advertisements

Written by Bijak F. Putranto

August 21, 2012 at 5:42 am

Posted in Opini

Tagged with , , ,

5 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Masa sih? Sekelas majalah internasional saja menobatkan beliau sebagai walikota terbaik ke 3 di dunia lhoo.. Yaaaa klo ada orang yg tdk suka ya wajar. Wong Dia bermain di politik kok. 🙂

    yudha paksyi

    March 16, 2013 at 11:48 pm

    • Majalah internasional belum tentu berkualitas kan? Namanya bermodal besar di media, apa juga bisa dicitrakan baik. Termasuk kriteria penilaian walikota terbaik. Btw, 75% riset elektabilitas pesenan koq (data TEMPO 2013) 🙂

      Bijak Fajar Putranto

      March 17, 2013 at 1:18 pm

  2. menilik kisah jokowi dari mobil smk sampai mau nyagub dki, saya sudah curiga ada skenario di baiknya, ketika itu saya yakin kelanjutannya akan nyapres, eh… ternyata benar. saya curiga juga kalau ini ada kaitannya dg pemilik modal besar (tangan2 setan antek2 masihidajjal) yang seharusnya mudah dilihat oleh orang2 beriman.
    ini seperti petruk menjadi ratu (ada yg ngedalikan diblkngnya), kalau nalarnya masih petruk mending, kalau berubah jadi togog hancurlah bangsa ini dicaplok buto….

    semar mesem

    March 29, 2014 at 9:48 pm

    • maaf bro kecurigaan anda itu tanpa alasan, apa salahnya orang baik dipercaya memimpin………. soal jadi walikota terus gubernur dan sekarang dicapreskan juga hasil pengamatan warga dan rakyat indonesia apa yang salah dengan itu ?

      Ary Santoso

      May 9, 2014 at 11:43 am

  3. fakta tak terbantahkan jokowi terpilih 90% lebih periode kedua pilkada solo, mungkin yang anda ajak bicara itu yang 10% tdk dukung jokowi mas……

    Ary Santoso

    May 9, 2014 at 11:39 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: