#bijakfputranto

@bijakfputranto

Middle Man

with one comment

Peringatan untuk pengusaha pemula yang mulai menemukan jalan ke berlimpahan harta. Segera ambil waktu untuk merenungi apakah jalan yang telah tertempuh telah benar-benar BENAR. Jangan sampai penyesalan yang kemudian datang karena godaan harta dan kekuasaan telah menjauhkan kita dari Tuhan dan keluarga.
Itulah inti sari yang Saya dapatkan dari menonton film ‘Middle Man’, yang terinspirasi dari kisah nyata. Cobalah menontonnya atau membaca resensinya dari Wikipedia. Sayapun tak akan mengupasnya secara detil, karena teman Saya @amrulummami lebih pakar untuk urusan itu. Kurang lebih, begini ceritanya….
Adalah Jack Harris, seorang family man yang bahagia hidup bersama istri dan dua anaknya di Texas. Ia memiliki sebuah klub malam dengan teman-teman dan pengawal setianya. Harris adalah orang yang dianugerahi kemampuan untuk menengahi sengketa yang terjadi antara dua belah pihak. Ia selalu bisa medamaikan dua pihak yang bertikai dengan win-win solution: semuanya mendapatkan apa yang diinginkan. Everyone’s happy.
Hingga suatu hari ia diminta seorang pengacara untuk menengahi konflik antara dua orang aneh (namun jenius) dengan seorang pengusaha (sekaligus mafia) Rusia. Keterlibatan Harris pada konflik ini kemudian menyeret dia masuk ke dalam kasus pembunuhan tak sengaja sekaligus industri pornografi internet, sebuah tambang emas!
Harris kaya mendadak, from zero to hero? Kekuasaan, uang berlimpah dan hadirnya wanita lain dalam rumah tangganya telah membuat Harris jauh dari keluarga dan nyaris bercerai dengan istrinya. Belum lagi kasus putra sulungnya yang ditangkap karena meretas situs sekolah. Semuanya menjadi rumit.
Beruntung, pada titik keterpurukan, Harris bangkit dan memanfaatkan talentanya dalam mengatasi masalah apapun dengan siapapun. Pada akhirnya, semua berakhir bahagia.
Keluarga adalah segalanya. Apapun yang terjadi di luar sana, jangan pernah ragu untuk kembali kepada keluarga. Karena apapun yang kita punya, dengan siapa lagi kita menikmatinya pada akhirnya?

@bijakfputranto, a family man.

Advertisements

Written by Bijak F. Putranto

August 17, 2012 at 3:42 pm

One Response

Subscribe to comments with RSS.

  1. Keluarga adalah muara kehidupan.

    nur

    July 27, 2013 at 8:53 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: