#bijakfputranto

@bijakfputranto

Ajib!

leave a comment »

Sembari nunggu pesanan datang-btw, Saya lagi di Bakmi Jogja Jl Raya Jakarta-Bogor Cimanggis-, mari kita isi dengan sedikit berbagi. Well, cuma sedikit pengalaman di pekan lalu, tepatnya hari Ahad, 3 April 2011.
Hari yang tidak biasa, karna memang seharusnya tidak boleh ada hari yang sama. Diawali dengan mengantar istri ke Perki (Perhimpunan Kardiologis Indonesia) House-tempat diselenggarakannya sertifikasi ACLS (Advanced Cardiac Life Support)- di daerah Bendungan Hilir. Sampai disana, langsung parkir mobil dan dilanjut jogging sampai stasiun kereta Tanah Abang. Mmm, lumayan juga 4 kilometer ditempuh dalam setengah jam. Ga sepenuhnya lari sih, karena jalur yang Saya lewati masuk ke jalan-jalan pasar dan keramaian pasar kaget khas minggu pagi. Sempat harus tanya-tanya orang juga, karena Saya belum pernah ke St.Tanah Abang sebelumnya. Sempat bertanya arah juga ke seorang kakek yang kebetulan juga sedang olahraga pagi ke arah st.Tanah Abang.
Si kakek ini usianya 72 tahun. Punya anak enam-tiga cowok, tiga cewek- dan beberapa cucu. Tujuan si kakek ini selain olahraga juga mau cari baju buat sang cucu. Si kakek juga surprised begitu tahu Saya tinggal di Depok-ngapain juga jogging di Benhil, mungkin begitu yang ada di pikirnya. Tambah surprised lagi, begitu tahu Saya sudah menikah. Emang risiko muka awet muda ^_^. Btw, si kakek ini sangat ramah lho, waktu kita mau pisah, dia bilang “semoga kapan-kapan ketemu lagi ya nak.”
Oiya, tujuan Saya ke St.Tanah Abang adalah untuk cari jadwal kereta ke Tangerang, karna siangnya Saya ada jadwal kondangan ke walimahan Bobby. Agak kecewa, karena ternyata ga ada jadwal kereta Tanah Abang-Tangerang. Si petugas stasiun, menyarankan Saya ke st.Jakarta Kota, katanya ada jadwal jam 10:30.
Agenda selanjutnya adalah bersiap ke kondangan. Well, tetap harus mandi dulu. Bergegas Saya kembali ke Perki House untuk ambil mobil dan sarapan gado-gado. Selepas sarapan, Saya langsung meluncur ke Masjid Istiqlal untuk numpang mandi :p.
Jam 9:30, dari stasiun juanda-yang di depan Masjid Istiqlal- Saya menuju St.Jakarta Kota. Sampai sana, langsung beli tiket kereta yang ke Tangerang. Emang ga efektif banget. Seperti yang biasa Saya sampaikan, manajemen KRL sepertinya dulu ga sekolah, sampai ga bisa bikin riset pasar, jadwal mana aja yang banyak penumpangnya dan mana yang sepi. Kereta ekonomi yang harus meluncur jam 10:30, baru berangkat jam 11. Untung ketemu Reza yang punya tujuan yang sama, jadi nunggu 1 jam ga kerasa. Alhasil, baru sampai di kondangan jam 12. Langsung salaman dengan pengantin dan orang tua, makan siang, dan shalat dzuhur.
Jam 1 sudah waktunya pulang. Bingung harus naik apa, karna jadwal kereta berikutnya baru ada jam setengah 3. Terpaksalah naik TransJakarta, moda transportasi yang ga lebih baik dari KRL. Pengalaman buruk dengan TJ sudah cukup banyak. Tambah lagi hari itu, karena saking penuhnya, dan jalan bus sangat besar goncangannya-serasa naik kapal-, akhirnya remaja yang berdiri di belakangku muntah, dan celanaku terkena cipratannya-waks! Karena baunya yang sangat mengganggu, remaja itu terpaksa “diusir” oleh para penumpang.
Lega rasanya begitu sampai juanda. Setidaknya tinggal naik mobil 1 jam, sampai deh di rumah. Malangnya, Saya baru ingat, uang di dompet tinggal 5000-duh, baru ingat harus bayar parkir. Kalau dihitung-hitung, parkir mobil sudah enam jam, berarti kalau disamakan hitungan parkir di mall, harusnya Saya bayar Rp12000. Untungnya, parkir di Istiqlal flat Rp3000-pyuh! Belum hilang rasa was-was gara-gara kurang uang, baru ingat: payung kesayangan istri ketinggalan di kondangan-doh!
Ah, memang hari yang melelahkan. Tapi sebenarnya lebih melelahkan lagi menunggu pesanan datang ini. Sudah lebih setengah jam Saya nulis, tapi pesanan belum datang juga. Bakmi Jogja disini emang ajib, masak buat segini banyaknya orang, cuma pake 1 anglo-bukan kompor. Lebih ajib lagi yang pesan makanan di sini, udah tau lama tapi masih aja sabar ditungguin. 😀