#bijakfputranto

@bijakfputranto

Selamat Jalan MasWis

leave a comment »

Sesaat setelah kududuki kursi lipat, di kereta Depok Express, Saya membuka inbox dari BB. Sebuah surel dengan subjek ‘Berita Duka Cita’ dari milis Civitas SBM-ITB tersimpan di sana. Dengan rasa penasaran, Siapakah lagi yang meninggal hari ini?

Telah meninggal dunia teman kita
Wisnu Wedotomo (angkatan 41A MBA ITB) pada pukul stgh 4 pagi. Alm. akan dimakamkan siang ini jam 2 di daerah monjali jogja. Semoga amal ibadahny dtrima d sisi-Nya dan keluarga yg di tinggalkan diberi ketabahan. Amin

Cukup terperanjat Saya dibuatnya. Bagaimana tidak, MasWis (panggilan akrab Wisnu Wedotomo) termasuk salah seorang kawan sekaligus guru buat Saya. Meskipun kami beda angkatan (Saya 40, beliau 41) dan perkenalan kami belum begitu lama, tapi kesan mendalam ketika Saya bekerja dengan beliau.
Sebagai ketua angkatan 41, beliau memiliki pengaruh yang luar biasa. Bapak satu anak itu, tidak hanya rendah hati, namun juga memiliki wibawa yang terpancar. Karena pengaruhnya itulah juga, waktu itu Saya mengambil kesempatan untuk meminta tolong mengerahkan massa. Proyek ‘business leadership‘ Saya yang mengangkat ide pembentukan knowledge club MBA-ITB bisa berjalan sesuai rencana berkat jasa beliau. Oiya, beliau yang juga dosen di sebuah PTS di Jogja, ternyata seorang penulis yang handal. Saya lupa, entah berapa buku yang sudah dihasilkan. Tapi yang jelas, kemampuannya menuangkan ide dalam barisan kata sungguh memukau.
Sekarang, semua tinggal kenangan. Saya hanya bisa mendoakan semoga amal ibadah beliau diterima, diampuni dosa-dosanya, dan dimudahkan bagi keluarga yang ditinggalkannya. Ini juga renungan, bahwa kematian bisa datang kapan saja. Maka persiapkanlah apa-apa yang kita butuhkan.
Selamat jalan MasWis.

Written by Bijak F. Putranto

February 17, 2011 at 6:45 am

Posted in Daily

Tagged with , ,

Leave a Reply

