#bijakfputranto

@bijakfputranto

Desember Ceria

with 9 comments

Setiap orang pasti selalu ingin akhir yang baik. Atau istilah kerennya ‘husnul khatimah’. Tak terkecuali Aku. Demi mencapainya, di bulan terakhir tahun ini, Aku berusaha menyusun perencanaan sebaik mungkin. Karena gagal merencanakan, sama artinya dengan merencanakan kegagalan.

Untuk 31 hari ke depan, Aku memiliki targetan yang ingin aku capai. Beberapa yang bisa aku sampaikan adalah:

  • Membaca buku-buku yang sudah lama Aku telantarkan karena begitu sibuknya dengan jadwal kuliah. Kebetulan Aku sedang getol-getolnya mempelajari dunia keuangan dan pasar modal, maka untuk bulan ini Aku sudah mempersiapkan 3 judul buku yang harus habis kulahap: Rahasia Bebas Finansial dengan Berinvestasi di Pasar Modal (Hary Suwanda), Jurus CUAN Investasi Saham (Desmond Wira), dan Successful Financial Planner (Adler Manurung & Lutfi Rizky).
  • Menghabiskan film-film yang sudah lama bersarang di laptopku. Masalahnya, film-film ini begitu banyak menghabiskan ruang penyimpanan harddisk. Ini berawal dari kebiasaanku setiap liburan ke Semarang. Hari pertama, Aku selalu menyempatkan ke tempat penyewaan film Odiva. Biasanya Aku bisa meminjam sampai 10 judul film, padahal sampai batas masa pinjam, Aku paling baru sempat menonton 3-4 film. Sisanya? Karena saying sudah dipinjam, Aku sering menyimpang filenya di laptop. Alhasil, harddisk laptop penuh dengan film-film yang belum ditonton. (Kebiasaanku ini jangan ditiru ya!) Targetku, bulan ini aku harus menghabiskan 16 judul film ini: The Curious Case of Benjamin Button, Assasination of Jesse James, Aviator, Berlin, Einstein & Eddington, Flash of Genius, Headspace, Kambing Jantan, King of California, Michael Clayton, Mutant Chronicle, Nacho Libre, Red Cliff II, The Black Box, The Insider, dan Valkyrie.
  • Berkaitan dengan masalah akademik, targetku bulan ini adalah menyelesaikan proposal tesisku. Alhamdulillah, di saat teman-temanku sedang bingung memilih topic plus perusahaan tempat penelitian, Aku sudah mendapatkannya ditambah pembimbing yang sudah siap membantuku. Tak jauh-jauh, Aku mengambil studi kasus di SBM ITB dengan topic tesis tentang Knowledge Management. Mengenai ini, insya Allah akan aku paparkan di tulisan yang lain
  • Target terakhirku bulan ini, adalah menambah berat badan. Maklumlah, sebagai mahasiswa yang masih harus banyak berpikir, berat badan kadang bukannya bertambah, malah berkurang. Karena setiap makanan yang masuk, seolah-olah hilang menguap setelah sebaiannya diubah menjadi energy yang dipakai untuk berpikir. Tak usah muluk-muluk, naik 2 kg pun Aku rasa sudah cukup. Untuk target yang satu ini, berarti Aku juga harus meneguhkan komitmen untuk rajin berenang, jogging, dan pergi ke gym. Karena olahraga akan membantu memacu nafsu makan. Ditambah, karena masa kuliah semester ini telah habis, paling tidak energy yang digunakan untuk berpikir tidak sebesar dulu lagi. Dengan berolahraga, tubuh jadi sehat, pikiran jadi jernih, plus ditambah bonus kembalinya pahatan enam kotak di perut yang sudah memudar J

Selain ke4 target tersebut, sebenarnya Aku masih memilik target-target lainnya. Hanya saja Aku tidak bisa menyampaikannya semuanya disini. Biarlah beberapa diantaranya menjadi hiasan dinding kamar yang membantuku memvisualisasikan mimpi-mimpiku.

Advertisements

Written by Bijak F. Putranto

December 2, 2009 at 9:54 am

9 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. nikah nya kok ga ditulis om?

    Shiddieq

    December 2, 2009 at 12:40 pm

    • ada 2 kemungkinan:
      -emang belum diagendakan
      -sudah diagendakan tp ga termasuk yang bisa dishare disini

      bijakfajar

      December 2, 2009 at 4:46 pm

  2. well, sukses lah dengan semua targetnya om. semoga dapat terealisasikan semua…

    Shiddieq

    December 3, 2009 at 9:56 am

  3. Assalamu’alaykum wr wb
    Numpang pengumuman yaaaaa
    Blog Madrasah Qur’an IT TELKOM : http://mqitt.wordpress.com
    terimakasih ^_^

    mqitt

    December 4, 2009 at 9:09 am

  4. emang pernah ada 6 pahatan di perut?

    ekisays

    December 4, 2009 at 2:45 pm

    • pernah ki…meskipun ga sejelas obert…
      klo kamu 6 lipatan y ki??? :p

      bijakfajar

      December 12, 2009 at 1:48 pm

  5. desember ceria memang sangat ceria, namanya juga desember ceria ya ceria lha.

    IDAALFIYAH

    December 19, 2009 at 9:37 am

  6. ayo jak, nanti renang bareng yah ^^

    Anton

    January 10, 2010 at 5:37 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: