#bijakfputranto

@bijakfputranto

Berpisah Untuk Bertemu

with one comment

Pertemuan setelah sekian lama berpisah pasti akan membawa suatu sensasi luar biasa. Perpisahan dan pertemuan merupakan dua hal yang akan hadir secara bergantian di kehidupan seorang anak manusia. Keduanya menganut aturan main Zero Sum Game. Jika tidak berpisah, maka pasti bertemu. Jika tidak bertemu, maka pasti berpisah.

Kalau ada ungkapan melankolis ‘bertemu untuk berpisah’, maka sesungguhnya Aku lebih suka menggantinya dengan ‘berpisah untuk bertemu’. Karena di ungkapan yang kedua mengandung semangat optimisme, dibandingkan ungkapan pertama yang cenderung lebih memaknai rasa pesimisme. Mungkin inilah yang dinamakan melihat gajah untuk pertama kali dari sisi yang berbeda.

Malam ini, ketika sedang menghabiskan malam minggu bersama ortu & adik di Shibuya Japanese Express, Aku bertemu lagi dengan seorang teman SMA setelah 5 tahun lamanya berpisah. Dia masih ramah seperti dulu, dan dia…..makin cantik. :p (hahahaha…)

Dia yang sekarang sedang menjalani masa Coas di RS Dr.Kariadi memang dulu dikenal sebagai salah satu kembang sekolah. Banyak sudah pria mengambil nomor antrian untuk bisa merebut hatinya. Namun Aku tidak perlu merasa harus ikut-ikutan arus. Karena kami yang sempat dua tahun satu kelas memang sempat dekat dulunya. Selain karena nomor absen kami berurutan, kami selalu berlomba-lomba menjadi juara kelas. Hanya saja sebagai seorang pria sejati, Aku lebih sering mengalah.(ngeles, padahal emang lebih sering kalah aja :p)

Setelah kami sama-sama lulus, dia melanjutkan ke Fakultas Kedokteran Undip, tempat kuliah yang memang sudah dicita-citakannya sejak kelas 1 SMA. Sejak saat itulah, kami berpisah. Berpisah untuk suatu saat (insya Allah) bertemu. Dan setelah pertemuan itu terjadi, sayangnya kami memang sama-sama tidak memiliki waktu banyak untuk saling berbagi pengalaman. Atau untuk mengenang masa-masa SMA kami.

Dan kini, kami kembali melanjutkan hidup kami masing-masing, yang mungkin suatu saat nanti akan bertemu kembali. Memang demikianlah hidup. Perputaran rodanya membawa kita melewati episode demi episode yang semakin menarik dengan adanya kejadian-kejadian mengejutkan di sekitar kita.

Selamat berpisah….. ^_^

*picture taken from: http://ridwansyahyusufachmad.files.wordpress.com/2009/06/perpisahan.jpg

Advertisements

Written by Bijak F. Putranto

November 28, 2009 at 10:40 pm

Posted in Uncategorized

Tagged with , ,

One Response

Subscribe to comments with RSS.

  1. suit..suit…:)

    Classix Vidya

    March 5, 2010 at 1:14 pm


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: