#bijakfputranto

@bijakfputranto

BBB (Bukan Bijak Biasa)

with 8 comments

1januari-061Menyambung dari tulisan yang sebelumnya tentang resolusi, satu kata kunci yang pasti ada ialah PERUBAHAN. Percaya atau tidak, simaklah apa kata para artis yang diwawancarai di beberapa infotainment. “Ingin menjadi lebih baik di tahun-tahun berikutnya”. Penggunaan kata ‘lebih’, sudah menunjukkan suatu keadaan yang berubah. Pergantian status. Perkara si artis benar-benar bisa menjadi lebih baik atau tidak, Saya merasa bahwa itupun kadang belum dipikirkan oleh si artis tersebut. Yah, semacam ‘Lip Service’ mungkin. Yang pasti, berproses untuk menjadi lebih baik adalah sebenar-benar tuntunan. Karena ketika itulah kita beruntung. Sebaliknya ketika kita lebih buruk, maka kita adalah orang yang celaka. Dan menjadi samapun sangat tidak dianjurkan, karena sebenarnya kita rugi (Al Hadits).

Karena yang paling sulit dari pencapaian suatu target adalah keistiqomahan dalam menapaki anak tangga yang menuju puncak prestasi. Ketika langkah sudah dimulai, tidak ada yang bisa menjamin bahwa langkah terakhir akan benar-benar sampai di tujuan semula. Karena kita manusia. Maka untuk itulah kita perlu untuk sering-sering mengintrospeksi diri. Bulanan. Mingguan. Atau bahkan harian. Setahun itu tidak sebentar kawan. Tapi ia juga tidak lama saudaraku. Maka muhasabah adalah kuncinya.

Seperti yang telah Saya tulis sebelumnya, bahwa salah satu harapan Saya adalah bisa menjadi lebih produktif dalam menulis. Agar lebih terukur, maka Saya menargetkan untuk menulis sedikitnya satu tulisan perharinya. Perkara Saya mem-posting-nya setiap hari Saya rasa itu tidak terlalu penting. Disebabkan keterbatasan akses internet juga tentunya. Mungkin beberapa tulisan akan diposting di satu waktu dalam rentang waktu satu pekan. Mungkin juga lebih. Tapi yang pasti, tujuan untuk menulis tidak lebih dari keinginan untuk mengikat ilmu. Sedangkan mempublish tulisan di blog ini dilandasi untuk saling menyebarkan ilmu dalam kebaikan dan kesabaran.

Maka, sambutlah dengan tepuk tangan yang meriah dan rasa suka cita…..BBB(Bukan Bijak Biasa) dengan karyanya BBB(Bukan Blog Biasa)….

[image: Bijak @ Gua Gong, Pacitan…Hulk To-Be ^_^]

Advertisements

Written by Bijak F. Putranto

January 4, 2009 at 5:30 pm

Posted in Uncategorized

8 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. duh aku berharap lulus taun ini deh.. bisa gak yah.. hahaha

    adhe3t

    January 4, 2009 at 7:56 pm

  2. yo’a…
    practice make perfect…
    *bener ga sie, nulisnya..? 😀

    HAMMAM ABDILLAH

    January 4, 2009 at 10:26 pm

  3. @adhe3t
    klo kata Rizal Mallarangeng: if there is a will, there is a way…
    @HAMMAM ABDILLAH
    bener..bener..

    bijakfajar

    January 5, 2009 at 5:58 am

  4. Ngebalikin comment bijak di blog saya:
    “sebenernya baik2 aja nargetin 5 buku dalam sebulan…asal jangan kemudian malah jadi membaca untuk menggugurkan kewajiban..”

    Jadi :
    “sebenernya baik2 aja nargetin 1 tulisan dalam satu hari…asal jangan kemudian malah jadi menulis untuk menggugurkan kewajiban..”

    Gimana,jak? Hehe..

    putrichairina

    January 5, 2009 at 6:18 am

  5. @putrichairina
    hohoho…bisa aja…

    bijakfajar

    January 5, 2009 at 6:30 am

  6. Keren jiwa berpetualangnya, kemanapun pergi selalu ada ceritanya ^_^

    zymanq

    January 5, 2009 at 10:42 pm

  7. Hehehe…
    Gokil…, piss

    http://www.infoos.blogspot.com

    Info OS

    January 8, 2009 at 11:27 pm

  8. @zymanq
    jalanjalanjalanjalanjalanjalanjalanjalanjalanjalanjalan

    @Info OS
    ^_^

    bijakfajar

    January 9, 2009 at 6:18 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: