#bijakfputranto

@bijakfputranto

Special Starter Pack

with 5 comments

new-years-fire-works-1024x768_20080124Ini adalah tulisan pertama di tahun 1430H & 2009M. Selayaknya kartu perdana, maka registrasi mutlak dibutuhkan. Tapi bukan sekedar registrasi. Karena registrasi ini bernama resolusi. Yup! Pasti sudah banyak di antara kita yang sudah mempersiapkan resolusinya untuk bilangan tahun yang baru ini. Tapi, tahukah kamu apa sebenarnya arti resolusi?

Ketika kamu mengetikkan kata ‘resolusi’ di wikipedia, maka yang kemudian muncul adalah penjelasan singkat tentang ‘resolusi gambar‘. Lantas apa hubungannya antara resolusi yang mungkin selama ini kita artikan ‘rencana-rencana’ dengan variabel resolusi yang biasa kita temukan di monitor komputer atau televisi? Mencoba untuk mengutak-atik, maka Saya mencoba menerjemahkan arti ‘resolution’ di kamus bahasa Inggris-Indonesia.  Maka yang Saya dapatkan adalah pelarutan, penguraian, pemisahan, putusan, ketetapan.

Hohoho, baru dari sini Saya bisa menyimpulkan bahwa memang ada keterkaitan antara keduanya. Kata kuncinya adalah penguraian. Di definisi yang berkaitan dengan variabel resolusi, maka resolusi bisa diartikan sebagai penguraian warna-warna saat menampilkan satu citra grafis. Sedangkan di defisi tentang rencana-rencana, maka resolusi adalah penguraian target-target yang ingin kita capai untuk mencapai visi dan misi hidup kita.

Tak perlulah Saya mengungkapkan semua resolusi yang telah Saya buat di sini. Mungkin Saya belum berani. Tapi yang pasti, jika waktunya tiba nanti, maka kaupun akan tahu sendiri. Satu harapan Saya, semoga Saya bisa semakin produktif untuk menulis, menghasilkan karya nyata, dan bermanfaat bagi alam semesta. Terakhir, khusus untuk rekan-rekan sekalian, Saya ingin meneriakkan SELAMAT SEMANGAT TAHUN BARU!!!!!”

Written by Bijak F. Putranto

January 1, 2009 at 11:45 am

Posted in Uncategorized

5 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. punteeenn….

    Numpang lewatt…

    hari ini hari pertama bulan Januari di taon 2009…

    tUTy

    January 1, 2009 at 1:52 pm

  2. Aslmkm..

    Waa…HANABI ga, kirei…

    Ehmhm…
    slamat thn br.
    Resolusi ya..
    emm..apa ya?

    Vie Achmad

    January 1, 2009 at 9:14 pm

  3. kayanya saya tau deh, apa resolusinya…
    😀

    (mode sok tau : on)

    HAMMAM ABDILLAH

    January 1, 2009 at 11:39 pm

  4. met tahun baru jg

    adhe3t

    January 4, 2009 at 2:57 pm

  5. @tUTy
    mangga’…
    @Vie Achmad
    HANABI ga, kirei???
    apa tuh artinya???
    @HAMMAM ABDILLAH
    SOTOY!!!!
    @adhe3t
    met!!!!

    bijakfajar

    January 4, 2009 at 4:08 pm


Leave a Reply

