#bijakfputranto

@bijakfputranto

Ungkapan Hati Sore Ini

leave a comment »

pelangi_0896Bagi seorang blogger baru seperti Saya, memposting tulisan masih belum bisa selancar para blogger yang sudah malang melintang di dunia ini dalam hitungan tahun. Walaupun sebenarnya menulis sendiri merupakan suatu pekerjaan yang mudah. Semua orang bebas menumpahkan segala yang ada di pikirannya dalam sebuah tulisan. Masalahnya, Saya sendiri cukup ketat membatasi tulisan Saya yang menurut Saya pantas untuk dipublish di dalam blog Saya. Saya tidak ingin, tulisan Saya hanya deretan kata tanpa makna atau untaian kalimat tanpa hikmah. Padahal di lubang itulah para blogger sering kali terjebak.

Saya berbicara tentang idealisme. Setiap orang-termasuk blogger- bisa menentukan sikapnya sendiri tanpa harus merasa mendapat tekanan dari pihak manapun. Begitu halnya dalam hal tulisan di blog. Dan Saya, sebagai seorang blogger pemula, sudah bertekad untuk menulis (hanya) tulisan yang bermutu. Ah, Saya jadi malu sendiri, karena standar kualitas yang ditetapkan masing-masing orang berbeda. Tapi yang jelas, ini merupakan ikhtiyar Saya untuk bisa menjadi manfaat bagi para pembaca sekalian.

Ketika tulisan ini dibuatpun, sebenarnya Saya tidak sedang kekurangan ide untuk menulis beberapa buah tulisan. Setidaknya Saya bisa meresensi beberapa buku yang baru saja Saya baca. Atau mungkin resensi tentang beberapa film yang baru saja Saya tonton. Masalahnya, ada saja faktor X yang membuat Saya kehilangan semangat, malas. Menulis keluhan seperti ini jauh lebih mudah. Karena ini adalah ungkapan hati.

Saya Cuma berharap, semoga blog ini-.::The Bijaksana Institute::.– tidak hanya sekedar menjadi diary yang memuakkan. Tapi sesuai dengan ide awalnya, bahwa blog ini bisa menjadi inkubator bagi ide-ide yang berloncatan tak beraturan. Menjadi muara bagi aliran sungai-sungai hikmah.

*Ditulis beberapa menit menjelang adzan maghrib, diposting beberapa menit setelah shalat subuh

*image source: [http://blontankpoer.blogsome.com/images/pelangi_0896.jpg]

Written by Bijak F. Putranto

November 30, 2008 at 5:55 am

Posted in Daily

Tagged with

Leave a Reply

