#bijakfputranto

@bijakfputranto

My First Review

with 3 comments

Senin pagi. Waktu yang (katanya) sangat dibenci oleh banyak orang. Khususnya karyawan dan anak sekolah. Setiap permulaan memang selalu berat karena dibutuhkan energi yang lebih besar. Tapi, sebagai seorang pengangguran yang merangkap sebagai CItizen Journalist (baca: blogger), Senin pagi bisa jadi tidak ada bedanya dengan waktu-waktu yang lain.

Berawal dari chatting dengan seorang teman dekat. Yang katanya baru saja merilis blog barunya. Entah untuk yang ke berapa kalinya. Beliau meminta untuk memberikan comment di tulisan-tulisannya. Tapi Saya merasa lebih bermanfaat kalau bisa memberikan review, dibandingkan hanya sekedar comment singkat. Dengan harapan review Saya bisa mengundang orang tertarik untuk membuka blognya.

jakaTemen Saya yang bernama lengkap R Jaka Arya Pradana ini, suka sekali dengan yang namanya sastra. Dia juga rutin ikut acara-acara yang diadain FLP(Forum Lingkar Pena) Bandung. Nah, sepertinya blog-nya yang baru ini, dengan alamat http://aajaka.wordpress.com memang ditujukan untuk menumpahkan hasrat-nya di bidang sastra. Mengambil judul blog: Setetes Gelombang Lepas, Jaka mengibaratkan tulisan-tulisannya bagai setetes(baca:sangat sedikit) air yang terlepas dari gulungan gelombang yang sangat besar.

Sampai detik tulisan ini dibuat, Jaka sudah membuat 3 tulisan, yang kesemuanya puisi. Yaitu: Membuka Diri, Tanyakan Saja Ustadz, dan Nyanyian Si Kecil. Sebagai orang yang sebenarnya tidak terlalu paham dengan puisi, Saya menilai bahwa puisi-puisi tersebut sudah cukup untuk membuat orang awam seperti Saya berkerut kening. Sebagai saran, ada baiknya kalau Jaka memberikan sedikit prolog atau epilog yang sedikit menjelaskan apa sebenarnya inti pesan dari puisi-puisinya tersebut. Mengenai desain dan aksesoris, sepertinya Jaka tidak terlalu memperhatikan. Atau mungkin belum. Karena memang, blog tersebut baru dibuat kemarin (23 November 2008).

Buat temen-temen yang juga tertarik dengan sastra dan puisi, mungkin bisa langsung share dengan Jaka di blognya. FYI, Jaka masih bisa ditemui di kampus Institut Teknologi Telkom. Masih betah katanya. ^_^V

Written by Bijak F. Putranto

November 24, 2008 at 8:43 am

Posted in Uncategorized

3 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Jazakallah akh, atas reviewnya..
    Akhir-akhir ini saya emang jadi suka sama sastra,
    tapi saya juga ga konsen-konsen banget juga koq…
    Jadi, jangan dikira saya penggelut sastra ya ^_^

    Buat yang mau share, saya tunggu ya…
    Saya suka banget discuss, soalnya..
    Jazakallah…

    aajaka

    November 24, 2008 at 2:25 pm

  2. oke.. langsung ke tkp 🙂

    Itmam Aulia

    November 24, 2008 at 9:13 pm

  3. puisi?
    menuju tkp dah ..

    diaryeki

    November 26, 2008 at 1:58 pm


Leave a Reply

