#bijakfputranto

@bijakfputranto

Maradona: The Hand Of God

with 2 comments

Dari judulnya, kamu pasti uda tau tentang apa film ini bercerita. Berdurasi sekitar 2 jam, film ini memang menghadirkan ketokohan Maradona sebagai seorang legendaris persepakbolaan dunia. Alur yang digunakan juga bolak-balik, artinya tidak runut waktu kejadian.

Di film ini juga mencuplik beberapa video aksi Maradona ketika mencetak gol, khususnya gol kontroversialnya ketika perempat final Piala Dunia 1986 di Mexico ketika melawan TimNas Inggris. Gol yang dihasilkan oleh tangan itu, yang kini dikenal dengan The Hand Of God (tangan Tuhan).

Tidak lupa, kasus-kasus Maradona dengan dunia narkotika. Masalah kecanduannya sampai dilarangnya Maradona untuk menyelesaikan pertandingan-pertandingan di Piala Dunia 1994 di AS, karena terbukti menggunakan doping. Tentang kasus ini, di film ini diceritakan bahwa Maradona dijebak, karena dia sendiri tidak sadar telah menggunakan ‘obat kuat’ tersebut.

Hikmah yang bisa diambil dari film ini, antara lain:

  • Betapa besarnya kekuatan mimpi dalam meraih cita-cita. Karena “mimpi adalah kunci, untuk kita menaklukkan dunia”(Nidji, Laskar Pelangi). Tentulah tak pernah terbayang sebelumnya, bahwa Maradona yang notabene berasal dari keluarga miskin di pedalaman Argentina bisa menjadi pujaan seluruh dunia.
  • Kegigihan berlatih merupakan pembuka jalan menuju terwujudnya masa depan gemilang. Liatlah berapa banyak waktu yang Maradona gunakan dalam sehari untuk berlatih, hingga hasil yang didapatkannya bisa membalas tuntas semua pengorbanannya.
  • Berhati-hatilah dengan popularitas dan gelimang harta. Karena itu semua adalah jebakan yang justru bisa menyeret kita kembali kedalam kemiskinan dan penderitaan. Kesabaran dalam menghadapi kesuksesan bisa jadi lebih sulit, sama halnya bersyukur ketika dalam kondisi sempit.

*picture source: [http://www.hispanicmpr.com/images/2008/hmprMaradonadvd.jpg] & [http://ecx.images-amazon.com/images/I/51HoIOmKpNL.jpg]

Advertisements

Written by Bijak F. Putranto

October 21, 2008 at 11:10 pm

Posted in Review

2 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. bos..
    tempat donwload film nya dimana??????

    vicky`

    June 11, 2010 at 1:56 pm

    • maaf,saya kurang tahu…mungkin bisa digoogling…
      tp klo mau lebih legal,coba cari di persewaan VCD terdekat…
      regards,
      -BFP-

      Bijak Fajar Putranto

      September 7, 2010 at 10:24 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: