#bijakfputranto

@bijakfputranto

American Crude

leave a comment »

Film bergenre komedi ini bisa dijadikan hiburan di tengah kepenatan selepas kerja seharian. Dengan gaya khas Amerika(baca:sex)-memang sesuai dengan judulnya-, film ini memberi hikmah tentang bahayanya keserakahan.

Film ini mengisahkan tentang Johnny(Ron Livingston) yang mengharapkan wanita idamannya dan uang banyak dengan jalan yang tidak benar. Hingga di akhir cerita Johnny harus mendekam di dalam penjara. Walaupun inti ceritanya demikian, tapi film ini juga menghadirkan cerita-cerita pendukungnya, sehingga tidak nampak terlalu datar jalan ceritanya.

Ada kisah tentang ayah Johnny yang merupakan penyalur gadis-gadis WTS. Adapula cerita tentang seorang cewek buronan yang membalas dendam terhadap seorang mucikari yang tidak lain adalah atasan ayah Johnny. Belum lagi kisah seorang waria yang disewa Johnny untuk menggagalkan pernikahan sahabatnya.

Walaupun tidak bisa dibilang perfect, setidaknya Saya bisa memberikan three stars(cukup bagus) untuk film ini. Dengan beberapa kegaringan yang dikombinasikan dengan jalan cerita yang kadang unpredictable, saya bisa bilang “Lumayanlah sebagai hiburan yang memberi hikmah”.

Advertisements

Written by Bijak F. Putranto

October 16, 2008 at 4:32 pm

Posted in Review

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: