#bijakfputranto

@bijakfputranto

WARNING: Kesyirikan di sekitar kita!

with 7 comments

Pagi yang tidak biasa. Di perjalanan sepulang shalat Subuh, sempat berdiskusi atau lebih tepatnya berdebat dengan seseorang. Seorang wanita yang baru saja dikenal. Wanita tersebut menawarkan jasa untuk menyembuhkan orang yang kesurupan. Namun yang aneh, menurut pengakuannya, dia menyembuhkan dengan asap rokok, buah anggur, dan surat Yasiin. Ah, metode penyembuhan macam apa ini. Yang bikin kesal, dia membawa-bawa cerita jaman Nabi. 

Begitu sampai di rumah, temen2 bilang kalo wanita itu terganggu jiwanya. Ah, sempet nyesel juga kenapa harus meladeni. Tapi ya sudahlah. 

Sesampai di kamar, sebuah SMS mampir. Dari temen SD yang memanfaatkan tarif Rp.0 SMS ke sesama Telkomsel*. SMS itu berbunyi:

MUSIBAH bgi org2 yg m’ningglkn SHALAT

-SUBUH: Ia akn d’sksa slma 60 thn d Neraka.

-DZUHUR: Dsax sprti m’bnuh 1000 org Muslim.

-ASHAR: Dsax sprti org yg m’rntuhkn Ka’bah.

-MAGHRIB: Dsax sprti b’zina dgn Ibu/Bpkx.

-ISYA: Allah tdk m’ridhoi Ia hdup d Bumi & d dsak agr Ia m’cri Bumi lain.

Brang sypa yg m’nybarkn sms ini k 20 org Muslim, mka Ia akn m’proleh k’untngan. Dan brang sypa yg m’nypelehkn sms ini, mka Ia akn m’dpat musibah. Na’uzubillahiminzaliq!

Begitu Saya konfirm, apakah ini dari hadits, ternyata teman Sayapun tidak tahu. Dia mengaku mendapat dari teman yang lain. Hal ini adalah sesuatu yang membahayakan. Bagaimana tidak, sesuatu yang dibuat-buat tanpa memiliki dasar, apalagi kalau diaku-aku berasal dari Allah dan Rasulnya. 

Dua kejadian di atas(diskusi dengan wanita yang terganggu jiwanya dan SMS aneh-red) mengindikasikan melemahnya aqidah ummat Islam saat ini. Sesuatu yang tidak ada dalilnya, dilakukan. Sebaliknya, sesuatu yang diperintahkan malah tidak dilaksanakan. 

Mengapa harus surat Yasiin yang digunakan untuk mengusir roh jahat, seolah-olah surat Yasiin spesialis untuk orang mati. Apa hubungannya antara tidak mengirimkan SMS dengan terkena musibah. Lantas bagaimana yang tidak memiliki pulsa.

Ah, masyarakat kita terlalu banyak berbuat syirik. Kuantitas muslim terbesar di dunia tidak memberi pengaruh apa-apa bagi bangsa ini. Seolah-olah, muslim Indonesia terpisah dari agama Islam itu sendiri.

 

*pukul 00.00-06.00

Advertisements

Written by Bijak F. Putranto

September 19, 2008 at 4:41 pm

Posted in Daily

7 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. hahaha, stojoooo
    asr jg sering sms balik klo ada sms berantai kyk gt *doeloe sih pake surat berantai tp skrg pake sms n buletin board* 😀

    hoax bgt dah itu 😀

    asri

    September 20, 2008 at 12:45 am

  2. ^tolong asri juga bikin postingan tentang itu…
    supaya kesyirikan bisa kita bendung…

    bijakfajar

    September 22, 2008 at 8:08 am

  3. […] dari hasil karya mereka bagi generasi bangsa ini. Pantas saja kesyirikan masih merajalela(baca postingan sebelumnya), karena inilah buah dari tontonan mistis yang dijejalkan pada masyarakat kita. Wajar saja seks […]

  4. siyap!
    tp entar ya klo lg smpt posting, lg smptny blogwalking aja nih 😀

    asri

    October 10, 2008 at 11:52 pm

  5. wew ka bijak….
    maapin wawan ya klo selama ini byk salah…
    🙂

    Setiawan

    October 14, 2008 at 9:13 am

  6. HATI _ HATI !
    Menyebarkan sms ini bisa membuat Anda ketakutan…
    dan langsung ibadah,apa iya ya ?
    Berdakwah sich ok lewat media apapun itu.Tapi harus berlandaskan hukum yang jelas dan bisa dipertanggungjawabkan !

    cakhadi

    March 24, 2009 at 10:04 pm

  7. setuju

    cakhadi

    March 24, 2009 at 10:12 pm


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: