#bijakfputranto

@bijakfputranto

Cloud Essence (baca:SARIAWAN)

with 8 comments

Nikmat dari Allah yang sering tidak kita syukuri adalah kesehatan. Seseorang baru merasa pentingnya sesuatu ketika sesuatu itu hilang darinya. Seseorang baru merasa bahwa kesehatan adalah harta yang sangat berharga, ketika kesehatan itu telah direnggut darinya.

Sekecil apapun sakit yang terasa, tetap saja akan mengganggu sistem tubuh kita. Seperti yang sekarang sedang saya alami: sariawan. Judul di atas murni hasil karya cipta saya sendiri, karena saya benar-benar tidak tahu, apa bahasa Inggris dari sariawan. Berdasarkan temuan di Wikipedia, yang ada bahasa ilmiahnya, yaitu: aphthous ulcer (a.k.a canker sore). Walaupun punya nama lain ‘canker sore’, tapi tetep aja bakal dirasakan sakit pagi,siang,sore, bahkan ampe malam(hii…garing!).

Kalau didefinisikan secara bahasa Indonesia menurut wikipedia Indonesia, sariawan adalah suatu kelainan pada selaput lendir mulut berupa luka pada mulut yang berbentuk bercak berwarna putih kekuningan dengan permukaan agak cekung. Asli, gambar di atas bukan gambar sariawan punya Saya, karena sariawan saya DI LIDAH. Dan yang pasti, rasa ini menyiksaku.

Kalau yang namanya sariawan, segala sesuatu yang berhubungan dengn mulut, akan sangat terasa menyakitkan. Apalagi ketika sariawan menghampiri, bertepatan dengan kewajiban presentasi. Dijamin, kita akan semakin dekat kepada Allah, untuk berdo’a diberikan kesabaran. Atau mungkin, seperti do’a Nabi Musa yang dicatatkan dalam surat Taha:”Rabbisyrahlii shadrii wayassirlii amrii wahlul ‘uqdatan min lisaanii yafqahuu qaulii“. “Ya Tuhanku, lapangkanlah dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, agar mereka mengerti perkataanku“.

Advertisements

Written by Bijak F. Putranto

September 17, 2008 at 2:19 pm

Posted in Daily

8 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. sariawan ku jg baru aja sembuh… eh sekarang malah sakit tenggorokan.. itu bibirnya nggilani akh

    adheet

    September 17, 2008 at 5:26 pm

  2. sama nih aku juga lagi sariawan. Kalo lagi bulan puasa gini minimal sekali kena sariawan

    deniar

    September 18, 2008 at 8:10 am

  3. ^kekurangan vitamin C kali yak…

    @adheet
    ganti bibirmu aja dheet…
    ^_^

    bijakfajar

    September 18, 2008 at 8:36 am

  4. waduh, ini kok sama persis dg yg barusan saya alami awal bulan ini – bertepatan dg tugas memberi training. cloudessence di lidah (samping belakang), benar2 menyiksa (sampai kepala nyut-nyutan, dpt antibiotik dan pereda sakit dari dokter – ini pertama kali se’tersiksa’ ini)dan membuat saya sadar betapa kita sering ‘take it for granted’ kenikmatan yg di anugerahkan Allah : bisa menikmati MAKAN sehari2 ! Juga menyebabkan aku introspeksi: jangan2 mulut dan lidah saya ini penuh dosa mengatakan hal2 yang tidak patut dikatakan…..!! Astaghfirullah…..

    rofiq

    December 23, 2008 at 2:54 pm

  5. sariawan itu bisa juga karena mulut terluka,contohnya adalah saya,habis tanding tkd mulut kena tendang, sekarang sariawan 9 biji gede-gede. Mana makanan di rumah lagi enak-enaknya lagi. Naudzubillah deh….

    2cool renaldy

    February 18, 2009 at 8:44 pm

  6. hmmmmmmmmm

    hacker.debian

    June 5, 2009 at 12:39 pm

  7. Saya juga kena sariwan .Mungkin juga kita kurang makan sayur2 an and buah2an ya. kalau udah kena perih juga ya.Sakit yang kita alami ujian dari Allah Subhanahu Wa ta’ala.Allah yang memberikan penyakit dan Allah juga yang menyambuhkannya. Semoga sakit kita ini bukan karena dosa-dosa kita baik dosa mulut maupun lidah ,Aamiin.
    Allahu a’lam . Astaghfirullaah Al Adziim.

    uyun

    May 26, 2010 at 3:03 pm


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: