#bijakfputranto

@bijakfputranto

Happy Anniversary to RRI

leave a comment »

Hari ini, 11 September 2008. Pasti banyak dari kita yang langsung teringat kejadian tujuh tahun yang lalu. Tragedi runtuhnya World Trade Centre. Tapi berapa dari kita yang tahu bahwa 63 tahun yang lalu, di tanggal yang sama, telah lahir Radio Republik Indonesia. Radio pertama yang dimiliki pemerintah republik ini.

Saat ini, stasiun radio memang tidak sepopuler stasiun TV. Alasannya, masyarakat kita lebih memilih sesuatu yang simpler. Karena memang, menangkap informasi melalui mata jauh lebih mudah daripada lewat telinga. Padahal kalau masyarakat kita mengetahui, bahwa mendengarkan radio akan jauh mengasah kecerdasan otak kita, daripada menonton televisi yang akan membuat otak kita semakin tumpul.

Ah, setidaknya RRI sudah mampu bertahan 63 tahun lamanya, sudah merupakan sebuah prestasi. Walaupun segmen radio ini lebih kepada masyarakat dewasa, atau bahkan boleh dibilang cenderung tua, RRI telah sangat berjasa menemani orang-orang seperti saya yang tiada memiliki televisi di tengah-tengah keramaian ibu kota. Terima kasih RRI, semoga semakin bisa menjadi radio representasi bagi radio-radio pemberitaan lainnya di Indonesia, bahkan dunia.

Advertisements

Written by Bijak F. Putranto

September 11, 2008 at 4:32 pm

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: