#bijakfputranto

@bijakfputranto

And…this is My Ride…..

leave a comment »

Beberapa saat yang lalu, ketika harga BBM baru saja dinaikkan, terdapat gelombang aksi pemrotesan dari berbagai pihak. Semua memiliki caranya masing-masing. Satu yang bisa dikatakan unik adalah, sejumlah karyawan di Jakarta berangkat ke kantornya dengan bersepeda. Sayangnya, hal ini tidak berlangsung lama. Melihat, aksi mereka tidak mendapat tanggapan apa-apa dari pemerintah, merekapun harus rela menerima kenyataan ini. Back to nature. Mereka kembali kepada kebiasaan mereka masing-masing.

Sebenarnya budaya bersepeda adalah habit yang perlu kita pelihara. Karena padanya, terdapat sejumlah manfaat. Badan kuat, lingkungan sehat, dompetpun padat. Bahkan di luar negeri, di beberapa negara seperti Belanda dan Jepang, kebiasaan ini sudah membudaya, menulang sumsum, mendarah daging J. Tapi memang, budaya ini diciptakan oleh sistem yang memang sudah siap mendukungnya. Bagusnya, di negara kita, beberapa lingkungan sudah menerapkan supporting system ini, salah satunya di Universitas Gadjah Mada.

Masih ingat lagu ini?:

Kring…kring..kring…ada sepeda

Sepedaku roda tiga, kudapat dari ayah

Karna rajin bekerja

Ah, rasanya sudah lama sekali kaki ini tidak mengayuh. Liat saja, sepedaku tersimpan rapi di dalam kamar(lho koq rodanya cuma dua??). Menunggu sang empunya kembali menunggangi. Ingin rasanya kembali ke masa-masa dulu. Kenangan indah bersamamu, sepedaku. (Mode SO SWEET: ON)

.::AyoGiatkanSemangatBersepeda::.

Advertisements

Written by Bijak F. Putranto

August 27, 2008 at 8:16 am

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: