#bijakfputranto

@bijakfputranto

Wisuda:Another Motivation Training

leave a comment »

Kali ini bijak bakal sedikit mencurahkan apa yang dirasa, ketika pertama kali menghadiri acara Wisuda di GSG STT Telkom, Sabtu 27 Oktober 2007. Sperti biasa, bijak diundang dalam kapasitas sebagai Ketua HMIF.
Acara dimulai jam 9 teng. Baru kali ini bijak menemukan sebuah event yang bener2 ketat pelaksanaannya. Undangan yang terlambat, ga diperbolehkan masuk. Klo yang punya kenalan panitia, lebih enak, karena bisa sedikit lobi-lobi, trus masuk deh lewat pintu belakang GSG. Sebanyak kurang lebih 500 wisudawan/wisudawati beserta orang tua memenuhi ruang GSG yang semakin terasa sempit, ditambah sirkulasi udara yang juga ga terlalu bagus.
Di panggung, duduk para anggota Senat. Di sebelah kanan panggung, tampak barisan Paduan Suara Mahasiswa. Dan di sebelah kiri panggung adalah barisan kursi untuk para tamu undangan, termasuk bijak. Di belakang sebelah kiri ada temen2 dari SWS yang menyambut dengan tamu dengan iringan musik khas Sunda, waduh bijak lupa nama musiknya. Yang jelas, selama pelaksanaan wisuda sampe berakhirpun, iringan musik Sunda masih terdengar sayup2. Tidak lupa temen2 dari CATV(Lab Elektro-red) mendokumentasikan acara.
Di barisan kursi tamu undangan, ada beberapa yang bijak kenal, antara lain:petinggi KBM[Presma, Ketua HIMATEL, Ketua HMTI, Ketua DPM], beberapa dosen[bu Endang, bu Upi, bu Lita, pak MAB, pak Kemas] juga dari YPT[pak Heri & pak Gharis]. Yang lainnya ada pak Faisal Syam(Telkom) juga pak Miftadi(STT Telkom).
Satu hal yang bijak dapet dari acara Wisuda kali ini adalah MOTIVASI. Betul, semangat untuk segera menyelesaikan masa studi di kampus ini, dan kemudian menyusul menjadi peserta wisuda. Semoga, klo ga ada aral menghadang, setahun lagi mimpi itu akan tercapai.Oktober 2008. Melihat dari wajah2 orang tua wisudawan/wisudawati, rasanya ingin memberikan yang terbaik buat bapak & ibu nanti. Apalagi, saat dibacakan penghargaan2, antara lain:Cum Laude, IPK Tertinggi, Lulus tercepat, Lulusan berprestasi, dan TA/PA terbaik. Masih ada harapan untuk meraih beberapa penghargaan, tapi yang jelas bukan Cum Laude & IPK tertinggi,,,,uda ga mungkin euy. Yang masih bisa diusahakan, bijak akan coba ikhtiarkan yang terbaik…Yaa Allah..berikan hamba yang terbaik,,maka tunjukkanlah hamba jalan yang terbaik…Bangga rasanya melihat temen2 yang pernah seperjuangan, sekarang uda lulus, kayak Kang Erda, Mas TW, Mas Mail, Mas Ridwan, K Reff, dll
Belum lagi, dorongan semangat dari Ahmad juga Agung yang sama2 punya cita2 lulus On-Time. Makin semangat ajah neh. Mimpi besar dimulai dari langkah2 kecil,,yang penting sekarang belajar buat UTS dulu. Bijak uda menetapkan target IP semester ini juga semester 8(the last semester hopely). Sambil dibarengi doa & tawakal, bijak juga pengen meraih beberapa cita2, antara laen, jawara PIMNAS juga jadi asisten Lab. Semoga senantiasa diberikan jalan yang terbaik…manusia berencana,Allah juga yang menentukan.Kalo kata seorang akhawat di sebuah buletin:Man Propose,God Dispose<–klo jodoh,ga lari kemana(hehehe..becanda ding)
Yowis,buat yang baca, juga jangan malu2 untuk terus memberikan dukungannya buat bijak yah<–ketik REG[spasi]Bijak(hihihi…garing). Baik berupa materi, dorongan semangat, doa juga ga papa. Allah Maha Mendengar koq. Semoga, yang baca juga ikut termotivasi,,ayooo SEMANGAT!!!Berikan yang terbaik buat agama, negara, almamater, keluarga dan lingkungan sekitar kita. Kita pasti bisaaaa…..

Advertisements

Written by Bijak F. Putranto

October 29, 2007 at 7:30 am

Posted in Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: